Senin, 29 September 2014

Cara mengatasi “The application was unable to start correctly (0xc0000142).” di Windows

Selamat Datang Di MuntheAnonymous Blog'z
Kali Ini Saya Akan Sampaikan
"Cara Mengatasi The Aplication was unable to start correctly (0xc0000142) di Windows"
Berikut Caranya

Jalankan aplikasi bermasalah dengan Compatibility Mode

Berhubungan dengan penyebab pertama error (0xc0000142) adalah penggunaan program jadul (jaman dulu) di Windows yang lebih modern. Solusinya ya jalankan saja program tersebut menggunakan fitur kompatibilitas Windows lama. Cara mengaktifkannya cukup klik kanan pada program dan pilih Properties.
windows-7-context-menu-properties
Pindahkan tab pada Compatibility, perhatikan pada Compatibility Mode kemudian beri centang pada “Run this program in compatibility mode for:” dan pilih jenis sistem operasi Windows yang akan diemulasikan untuk menjalankan program tersebut.
windows-7-application-properties-compatibility

Jalankan program menggunakan hak Administrator

Cara alternatif lainnya adalah dengan menjalankan aplikasi tersebut menggunakan hak Adminisstrator Windows. Kembali klik kanan pada icon aplikasi dan pilih “Run as administrator”.
windows-7-context-menu-run-as-administrator

Modifikasi setting Registry Windows

Kesalahan (0xc0000142) juga bisa disebabkan setting registry Windows yang salah untuk sistem penamaan file di NTFS. Jalankan Registry Editor terlebih dahulu. Navigasikan ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\FileSystem\NtfsDisable8dot3NameCreation dan ubah nilainya menjadi 2.
windows-7-regedit-NtfsDisable8dot3NameCreation

Install ulang software yang rusak

Anda juga bisa mencoba menginstall ulang software yang mengalami error (0xc0000142), karena memang error ini bisa disebabkan dependensi file dllnya ada kerusakan. Biasanya dengan menginstall yang baru akan memperbaiki masalah ini. Pastikan sebelumnya proses penghapusan program benar – benar bersih, anda bisa menggunakan Revo Uninstaller untuk membantu anda.

Install ulang Microsoft Visual C++ Redistributable

Cara ini bisa berhasil atau tidak tergantung programnya apakah memang membutuhkan Microsoft Visual C++ Runtime Library dan versi berapakah yang digunakan. Saya sarankan install saja semuanya.
Memang saya tidak bisa menjamin semua cara ini berhasil, tapi dalam beberapa memperbaikinya salah satu cara diatas bisa menjadi solusinya.

Makasih Udah Baca Artikel Ini :D

Mapir Ke Sini Lagi Ya Gan !!!


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

 
| oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'